Rasa takut yang dirasakan anak USA sekolah bedasarkan urutan yang paling sering dialami siswa adalah akibat perlakuan  orang asing, takut pada tindakan bulliying yang dilakukan orang dewasa pada anak-anak meliputi:
Rasa takut yang sering ditemukan pada anak usia sekolah di Indonesia pada umumnya adalah rasa takut yang diakibatkan oleh orang asing;
seperti rasa takut akan Kekerasan dan pelecehan seksual seperti beberapa kasus pencabulan yang dilakukan orang dewasa pada anak-anak, penculikan dan penjualan,atau memperkerjakan anak dengan mengemis,pekerjaan jalanan lainnya yang hasilnya tidak untuk kebutuhan anak. Tindakan bulliying yang dilakukan orang dewasa pada anak-anak.

Rasa takut yang diakibatkan tindakan bullying oleh teman seusia. Seperti tindakan kekerasan yang dilakukan berupa Kekerasan fisik, yang dapat mengakibatkan luka atau cedera pada siswa, Kekerasan psikis, kekerasan yang secara emosional dilakukan dengan cara menghina, melecehkan, mencela atau melontarkan perkataan yang menyakiti perasaan, melukai harga diri, menurunkan rasa pecaya diri, membuat orang merasa hina, kecil, lemah, jelek, tidak berguna dan tidak berdaya. Kekerasan devensive yaitu kekerasan yang dilakukan dalam rangka tindakan perlindungan, bukan tindakan pertentangan. Kekerasan Agresif contohnya kekerasan yang dilakukan untuk mendapatkan sesuatu, seperti merampas, memalak, dll.

0 komentar:

Posting Komentar